Perancangan Poster Digital Pada Objek Wisata Taman Edelweis Dimasa Pandemi Covid-19
Kata Kunci:
perancangan, poster digital, design, digital posterAbstrak
AbstrakPada masa pandemi covid – 19 ini kita semua harus mengikuti semua aturan dan protokol kesehatan yang telah di anjurkan pemerintah untuk mengatasi dan mencegah penyebaran covid – 19. Pada artikel ini kami membahas dan merancang sebuah media promosi dari sebuah tempat wisata seperti Taman Edelweis. Karena ditaman ini memiliki tempat yang menarik untuk liburan. Karena pada masa pandemi semua tempat wisata ditutup dan mulai dibukan kembali saat new normal. Disini kami ingin membuat sebuah rancangan media poster digital untuk mempromosikan kembali taman tersebut di saat new normal. Disini kami melakukan survey lokasi dan juga mengikuti protokol kesehatan untuk mengumpulkan data terkait dengan taman tersebut yang mana itu untuk membantu membuat perancangan media promosi yang akan kami buat. Dan juga kami juga melakukan survey online untuk meminimalisir kontak fisik. Yang mana nanti nya kami membuat dan memahami laju strategi dari hasil rancangan media promosi objek wisata yang telah kami buat dengan mengikuti standar dari protokol kesehatan selama pandemi covid – 19 ini.
Kata kunci: perancangan, poster digital
Abstract
During the Covid - 19 pandemic, we all have to follow all the health rules and protocols that have been recommended by the government to overcome and prevent the spread of Covid - 19. In this article we discuss and design a promotional media for a tourist spot such as Edelweis Park. Because this park has an interesting place for a vacation. Because during the pandemic, all tourist attractions were closed and started to reopen when they were new to normal. Here we want to create a digital poster media design to promote the park back to its new normal. Here we conduct a location survey and also follow health protocols to collect data related to the park which is to help design the promotional media that we will make. And also we also conduct online surveys to minimize physical contact. Which later we will make and understand the pace of the strategy from the results of the design of the tourist attraction media promotion that we have made by following the standards of health protocols during the COVID-19 pandemic.
Keywords: design, digital poster