Analisis Strategi Promosi Kegiatan Malu Dong Dalam Media Sosial Instagram
Kata Kunci:
teknologi, lingkungan, interaksi, promosi, visualAbstrak
Seiring perkembangan zaman, teknologi terus mengalami kemajuan yang signifikan. Namun hal tersebut juga memberikan dampak yang negatif kepada kehidupan sosial hingga lingkungan. Hal ini ditandai dengan munculnya sifat individual yang membuat masyarakat mulai tidak peduli dengan keadaan lingkungan sekitar khususnya sampah yang hingga sekarang tidak pernah terselesaikan terutama pada daerah Bali sebagai pusat pariwisata. Jika hal tersebut terus dibiarkan maka dapat memberikan dampak yang buruk bagi alam. Salah satu upaya untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan menciptakan sebuah ruang interaksi yang dapat menghasilkan aksi nyata sebagai solusi akan permasalahan lingkungan yang ada, seperti yang telah dilakukan oleh komunitas Malu Dong. Penggunaan media sosial sebagai media pendukung promosi dapat membantu komunitas tersebut untuk menarik perhatian masyarakat yang ingin terlibat dalam kegiatan serta menyebarkan informasi dan edukasi tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Hal tersebut dapat dibuktikan dari penelitian yang telah peneliti lakukan dengan menggunakan metode kualitatif, peneliti mengadakan wawancara bersama narasumber sehingga didapatkan data yang lebih mendalam.