Mengoptimalkan Instagram ads sebagai sarana edia informasi

Penulis

  • Aldi Ahmad Fachrezi Institut Seni Indonesia Denpasar

Kata Kunci:

Instagram ads, Instagram post, User Experience(UX) desain, Prinsip desain

Abstrak

Media informasi adalah alat untuk mengumpulkan dan menyusun kembali sebuah informasi sehingga menjadi bahan yang bermanfaat bagi penerima informasi. Salah satu media digital yang saat ini sering digunakan yaitu Instagram. Bagaimana menentukan penempatan Instagram ads dan membuat Instagram post yang menarik dan efektif  yaitu dengan  teori hierarki visual, User Experience (UX) desain dan prinsip desain. Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui bagaimana mengoptimalkan Instagram post ads sehingga penyampaian  informasi lebih efektif, menemukan kualitas penerapan prinsip-prinsip desain. Metode penelitian ini menggunakan  analisis kualitatif  dengan pendekatan deskriptif berdasarkan data kualitataf  yang dikumpulkan dari hasil studi pustaka melalui jurnal, buku, media online, website resmi. Objek penelitian ini adalah Instagram ads. Dari hasil analisis data diperoleh bahwa dalam User Experience (UX) desain, tata letak interface serta perilaku pengguna yang berdasarkan dorongan psikologi, memengaruhi suatu post dilihat. Berdasarkan perilaku pengguna saat berada di tampilan Feed, membuat desain yang menarik dan efektif dapat dilakukan dengan menerapkan prinsip-prinsip desain berupa kontras, penekanan, kesederhanaa, kejelasan.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-02-14

Cara Mengutip

Fachrezi, A. A. (2021). Mengoptimalkan Instagram ads sebagai sarana edia informasi. SANDI : Seminar Nasional Desain, 1, 270–276. Diambil dari https://eproceeding.isidps.ac.id/index.php/sandi-dkv/article/view/145

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

Obs.: Plugin ini minimal membutuhkan satu plugin statistik/laporan aktif. Jika plugin statistik menghasilkan lebih dari satu metrik, pilihlah metrik utama pada pengaturan halaman admin dan/atau pada halaman pengaturan manajer jurnal.