Fast Fashion Sebagai Lifestyle Generasi Z di Denpasar
Kata Kunci:
Fast Fashion, Generasi Z, LifestyleAbstrak
Fast fashion menjadi suatu fenomena global tak terkecuali di kota Denpasar. Banyak merek atau brand fast fashion yang telah masuk di berbagai pusat perbelanjaan di kota Denpasar. Perkembangan fast fashion tak terlepas dari teknologi dan informasi dalam pemasaran produk fast fashion di berbagai kalangan khususnya kalangan dari generasi Z. Generasi Z yang identik dengan teknologi dan informasi sangat mudah mengakses perkembangan fashion terkini terutama pada produk fast fashion yang sangat gencar dalam update tren fashion. Sehingga konsumsi produk fast fashion yang telah menjadi gaya hidup bagi generasi Z di Denpasar dengan di dasari atas kebutuhan konsumen yang mengacu pada Hierarchy of Needs yakni piramida kebutuhan yang dibuat oleh Abraham Maslow. Fast fashion memberikan solusi yang instan kepada generasi Z dalam mengikuti perkembangan tren fashion terkini. Akan tetapi konsumsi produk fast fashion harus diimbangi dengan edukasi mengenai bagaimana produk fast fashion diproduksi dan bagaimana produk fast fashion ini berdampak terhadap lingkungan.
Kata kunci: Fast Fashion, Generasi Z, Lifestyle