Pengaruh Layout Ritel Terhadap Impulse Buying, Studi kasus HnM Mall Bali GaleriaAbstrak Perkembangan zaman pada revolusi industri yang akan mamasuki revolusi 5.0 perkembangan ritel online sangat pesat. Perkembangan online shoping berimbas mulai pada menurunnya tingkat penjualan ritel-r
Kata Kunci:
Tata letak, Sirkulasi, Pembelian ImpulsifAbstrak
Abstrak
Perkembangan zaman pada revolusi industri yang akan mamasuki revolusi 5.0 perkembangan ritel online sangat pesat. Perkembangan online shoping berimbas mulai pada menurunnya tingkat penjualan ritel-ritel konvensional hingga penutupan gerai. Salah satu brand fashion yang masih bertahan dimasa online shoping adalah HnM. Hingga November 2020 HnM di Bali belum memutuskan untuk menutup salah satu dari gerai mereka. Hal ini menarik untuk dikaji lebih dalam bagaimana pengaruh layout ritel HnM terhadap daya beli brand fast fashion tersebut. Salah satu brand fast fashion yang sangat berkembang dan memiliki gerai cukup banyak adalah HnM. Gerai HnM pertama di Bali dibuka pada tanggal 25 Januari 2019. Pada saat itu antusiasme masyarakat bali sangat tinggi, hingga tahun 2020 HnM memiliki sebnyak 4 gerai yang tersebar di beberapa mall besar di Bali. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan pandangan selain dari popularitas brand fast fashion dikalangan masyarakat, layout interior sangat berpengaruh terhadap impulse buying dimana kondisi seorang customer secara psikologis dipengaruhi oleh keadaan mereka saat berada di sebuah ritel.